Senin, 22 Mei 2017

Pentingnya Mempelajari Logika


APA URGENSI ATAU PENTINGNYA MEMPELAJARI LOGIKA
Mempelajari logika di dunia ini sangatlah penting, agar kita sebagai manusia yang berakal tidak salah faham, gagal faham dan selalu focus dalam menghadapi suatu problem, sebagaimana yang dikatakan pak dosen taufik bahwa gagal paham itu berbahaya dan fatal.


Memang banyak orang yang beranggapan bahwa mempelajari logika itu tidak penting, karena tanpa sadar logika sudah kita terapkan di kehidupan kita sehari-hari. Ya memang logika sudah kita terapkan di kehidupan, namun dengan mempelajari logika itu sendiri kita bisa lebih mengenali logika kita sendiri itu seperti apa, maksud dari logika itu seperti apa, dan menerapkan logika nya itu bagaimana. Bukan hanya mengunakan logika yang natural atau umum yang semua orang juga bisa, tetapi kita bisa mengembangkannya menjadi lebih tinggi dan membuat kita berbeda. Bukan berbeda dalam maksud negative, tetapi berbeda pada pola pikir nya. Dikehidupan kita, banyak sekali kasus-kasus penipuan yang melibatkan banyak orang, disitu bisa dilihat bahwa dengan hanya menggunakan logika dan pola pikir yang umum, kita bisa di manfaat kan oleh seseorang dengan pola pikir yang berbeda. Nah dengan pola pikir yang berbeda pula kita bisa menghindari hal tersebut.


Seperti contoh diatas, disitu bisa dilihat betapa penting nya mempelajari logika. Dengan mempelajari logika kita bisa melatih otak, akal, dan pikiran kita agar bisa berpikir dan bernalar secara tepat, cepat dan kritis. Meskipun cepat tidak selalu masuk hitungan karena kita juga perlu berpikir secara tenang. Dengan mempelajari logika pula kita bisa dipandang orang lain bahwa kita adalah orang yang ber intelektual tinggi. Dengan melihat bagaimana kita berbicara, bagaimana tutur bicara dan bahasa kita, serta bagaimana kita bertindak. Logika nya, jika kita dipandang baik oleh orang lain, maka kita akan merasa senang dan lebih percaya diri. Dalam hal ini logika juga bisa membuat orang menjadi termotivasi lagi dalam menjalani hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Recent

Random